Kalahkan  Filipina 2-1

Timnas Indonesia  Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Pemain timnas Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) WIB

Bola.net--(KIBALTRIAU.COM)-- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule mengomentari keberhasilan Timnas Indonesia membawa pulang tiga poin dari kandang Filipina dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022.Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tim berjuluk The Azkals itu dengan skor 2-1, di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam WIB.Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dibuat oleh Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43'). Sementara gol tunggal tim tuan rumah tercipta via Sebastian Rasmussen tujuh menit sebelum laga berakhir."Alhamdulillah telah kita sama-sama saksikan perjuangan anak-anak Timnas Indonesia yang tanpa lelah telah berhasil membawa pulang tiga poin kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Filipina," tulis Iwan Bule, dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84.


Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up Grup A. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand yang keluar sebagai juara grup, meski sama-sama mengantungi 10 poin."Berkat kemenangan ini Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up dan akan melawan tim yang menjadi juara Grup B Piala AFF 2022," kata Iwan Bule."Terima kasih atas pemainan yang baik selama dua babak. Semoga di pertandingan selanjutnya lebih padu lagi dan semakin meningkat progresnya," lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Saat ini, Grup B dipimpin oleh Vietnam yang mengoleksi tujuh poin. Di urutan kedua ada Singapura dengan nilai sama, tapi kalah selisih gol.Tak hanya Vietnam dan Singapura, Malaysia yang ada di urutan ketiga juga punya peluang untuk jadi juara Grup B. Harimau Malaya saat ini memiliki enam poin.Pada matchday terakhir Grup B, Selasa (3/1), Vietnam akan menjamu Myanmar di My Dinh National Stadium, Hanoi. Sementara Singapura bakal bentrok dengan Malaysia, di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur."Siapapun lawannya kita harus siap," tegas Iwan Bule.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar